Kejari Kaur Wujudkan WBK dan WBBM

APEL: Jajaran Kejari Kaur saat melaksanakan apel pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di halaman kantor Kejari Kaur, Kamis (25/3).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebagai tindak lanjut dari Program Jaksa Agung Republik Indonesia untuk mewujudkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur yang harus Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), jajaran Kejari Kaur menggelar apel dan tanda tangan pakta integritas Pencanangan Pembangunan Zona Intergitas Menuju WBK dan WBBM di halaman Kejari Kaur, Kamis (25/3).

“Melalui apel pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Kita berharap tahun ini Kejari Kaur bisa meraih zona integritas di tahun 2021 ini,” kata Kajari Kaur, Nurhadi Puspandoyo SH MH usai menggelar apel Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM, Kamis (25/3).

Dikatakan Kajari, dimana pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan. Dimana pencanangan ini merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi sesuai amanat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Ini sebagai langkah kita dalam menyukseskan reformasi birokrasi yang efektif dan efisien guna mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Juga kita minta dukungan kepada pihak terkait dan masyarakat dalam wujudkan ZI menuju WBK dan WBBM ini,” harapnya.

Dalam acara apel Pencanangan Pembangunan Zona Intergitas Menuju WBK dan WBBM di halaman Kejari Kaur yang dipimpin Kajari Kaur dan diikuti para Kasi dan Pegawai Kejari Kaur itu. Kajari Kaur dan jajarannya juga melepaskan burung merpati menandai pencanangan zona integritas WBK dan WBBM dan melakukan tanda tangan pakta integritas. Usai melakukan apel itu Kajari dan jajarannya melakukan sosialisasi ke berbagai OPD dan instansi lainnya di Kaur. Seperti di Pengadilan Negeri (PN) Bintuhan, Polres Kaur, BPN Kaur, Pemkab Kaur dan juga Pengadilan Agama (PA) Bintuhan. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*