Kejari Kabupaten Seluma Siapkan Internet Gratis Bagi Pelajar

TAIS,BE – Kejaksaan Negeri Seluma, saat ini menyiapkan layanan akses internet gratis kepada pelajar di Kabupaten Seluma. Pasalnya, Kejari Seluma sudah memasang jaringan internet dengan kapasitas 100 Mbps. Bagi pelajar di Kabupaten Seluma, yang kesulitan internet dipersilahkan datang ke Kejari Seluma.

”Jaringan dibuka tanpa harus menggunakan pasword, kata Kajari Seluma Muhammad Ali Akbar SH MH kepada BE.

Kejari Seluma sudah menyiapkan ruangan khusus dilengkapi dengan buku bacaan, serta komputer. Ruangan dan perlengkapan itu bisa digunakan oleh pelajar baik SD, SMP, maupun SMA untuk mengakses internet.

“Silahkan bagi yang ingin mendapatkan jaringan internet gratis. Selama jam kerja dan jam kantor. Siswa boleh datang ke Kejari Seluma. Mereka bisa browsing tentang pengetahuan, serta informasi lainnya seputar pendidikan saat ini. Daripada mereka harus mengeluarkan biaya jika harus warnet,” tegas Kajari Seluma.

Menurutnya, bagi pelajar yang tidak memiliki handphone android bisa menggunakan fasilitas komputer yang disediakan.

“Jadi sudah kami siapkan, bahkan air minum, serta tempat duduk. Nanti jika minat pelajar tinggi. Maka kami menyiapkan tempat bersantai di halaman luar. Namun tetap bisa menjangkau akses internet,” tegasnya.
Kajari mengatakan, program ini salah satu program humanisme untuk mendekatkan Kejari Seluma dengan generasi penerus sehingga Kejari Seluma juga dikenal masyarakat. Karena, Kejari bukan hanya menangani masalah pidana akan tetapi juga pelayanan kepada masyarakat.

“Bersama-sama menciptakan institusi Kejari Seluma agar dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (333)