Kejari Arga Makmur Cari Tsk Bansos

Mariono_Kasi Intel Kejari Arga Makmur

ARGA MAKMUR, BE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) hingga kemarin (8/4) masih mencari calon tersangka kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) di Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun 2014.

Kepala Kejaksaan Negeri Arga Makmur, I Gede Ngurah Sriada SH MH melalui Kasi Intel Mariono SH mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa sedikitnya 10 orang saksi, tapi dari keterangan saksi tersebut belum bisa menggambarkan jumlah tersangkanya. Karena pihaknya masih mencari siapa yang paling bertanggungjawab dalam kasus tersebut.

“Kasus dugaan korupsi bansos pengadaan padi gogo dan kedelai di Bengkulu Tengah masih dalam tahap penyidikan. Sejauh ini tim masih mencari tersangkanya,” ungkap Mariono.

Ditanya mengenai kerugian negara, Mariono juga mengaku belum bersedia menyebutkannya.

“Kerugian negara ada hasilnya setelah di audit. Untuk total dana masih rahasia, tim yang lebih tahu rinciannya,” imbuh Mariono.

Meski demikian, ia memastikan kasus ada dugaan tindak pidana, ditambah lagi dua alat bukti yang kemungkinan bisa bertambah.

“Tersangka pasti ada, tinggal menunggu semua proses penyidikan sampai selesai,” bebernya.(167)