Kejar WTP, Penuntasan Masalah Aset Dikebut

Syahrial SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemda Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus menuntaskan masalah aset di BS. Sebab, aset selalu menjadi temuan dan menjadi salah satu temuan hingga menyebabkan BS selalu gagal meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) Sudah sebagian besar selesai dituntaskan.  Sehingga sisanya diharapkan segera tuntas.

“Kita akan akan kerja ekstra, kita akan kebut agar segera tuntas,” kata Kepala BPKAD BS, Listianto Bayu SE melalui Kabid Aset, Syahrial SSos.

Dikatakan Syahrial, sebelumnya ada temuan masalah aset di BS dengan nilai totalnya mencapai Rp 91 Miliar. Namun selama ini sudah tuntas senilai Rp 75 M. Sehingga sisanya tinggal sebesar Rp 16 M lagi. Untuk itu, dirinya menargetkan tahun ini tuntas.

“Target kami masalah aset selesai, agar kita bisa meraih WTP,” ujarnya.

Dijelaskan Syahrial, selama ini yang menjadi penghambat BS meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) karena adanya temuan aset. Untuk itu, dirinya menargetkan masalah aset ini tuntas tahun ini. Bahkan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan BPK Bengkulu terkait masalah aset tersebut.

“Kami berkomitmen masalah aset ini tuntas, mohon dukungan semua pihak, agar dalam penuntasan masalah aset ini tidak menemui kendala,” harap Syahrial. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*