Kehujanan dan Kepanasan, Kernas Cepat Rusak

TANPA GARASI: Kernas operasional DLHK BS kehujanan dan kepanasan karena tidak ada garasi.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Bengkulu Selatan (BS), Ir H Jonior Haviz MAP mengeluhkan kondisi kendaran dinas (kernas) pengangkut sampah berupa truck. Pasalnya setiap hari selalu kehujanan dan kepanasan. Sehingga dikhawatirkan cepat rusak.

“Setiap hari selalu parkir di halaman belakang,” katanya.

Dikatakan Jonior Haviz, untuk memarkirkan kendaraan usai beroperasi, pihaknya tidak memiliki garasi ataupun tempat parkir yang tidak terkena sinar mata hari ataupun hujan. Sebab setiap usai dioperasikan selalu diparkirkan di bagian belakang kantor dinas di Padang Panjang, Kota Manna tidak jauh dari Kantor Bupati BS. Dengan begitu, maka kernas tersebut diperkirakan tidak akan berusia lama. Sebab bodinya akan cepat rusak karena sinar matahari dan siraman air hujan.

“Mau bagaimana, karena tidak ada garasi terpaksa harus kehujanan dan kepanasan,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, dirinya berharap ada pembangunan garasi untuk tempat parkir kernas di dinasnya. Sebab khusus untuk kernas pengangkut sampah saja saat ini ada 8 unit. Tidak hanya itu ada lagi kernas lainnya. Dijelaskan Jonior Haviz, dengan adanya garasi nanti, maka tidak hanya untuk tempat parkir kernas, namun juga nantinya bisa dijadikan tempat istirahat Petugas kebersihan atau tempat pertemuan. Untuk itu, dirinya berharap Pemda BS dapat menganggarkan dana untuk pembangunan garasi kernas di DLHK BS.

“Kami sangat berharap agar bisa memiliki garasi, sehingga kernas kami tidak kehujanan dan kepanasan lagi,” harap Jonior Haviz. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*