Kegiatan Kunker DPRD Seluma Habiskan Anggaran Rp 5,3 Miliar

Suasana Kantor DPRD Seluma tampak sepi. Para wakil rakyat saat ini sedang giat melakukan kunjungan kerja.

TAIS, bengkuluekspress.com – Sekalipun kasus terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah, tidak membuat anggota DPRD Seluma patah arang melaksanakan kunjungan kerja atau dinas luar (DL), bahkan tampak semakin sering dilakukan. Kegiatan dinas luar tersebut dilaksanakan sejumlah anggota dewan ke luar kabupaten hingga ke luar Provinsi Bengkulu.

Informasi mengenai dewan yang berangkat DL tersebut dibenarkan salah seorang sumber BE di DPRD Kabupaten Seluma. Mulai dari kunjungan kerja provinsi terdekat dengan menggunakan kendaraan pribadi hingga terbarunya dengan menggunakan pesawat ke Jakarta yang notabene zona merah Covid-19.

“Kali ini dewan dinas luar ke Padang dan ke Jakarta,” kata sumber BE yang minta namanya tak dicantumkan di koran ini.

Sementara itu informasi yang dihimpun, anggaran kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD, berupa perjalanan dinas luar daerah telah dicairkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma. Anggaran yang sudah dicairkan mencapai Rp. 5,3 miliar dari pagu anggaran Rp. 6,4 miliar.

“Ya memang sudah ada dicairkan, tetapi jumlah rincinya saya belum cek” kata Kepala BPKD Kabupaten Seluma, Marah Halim SP MP MAK MSi, ketika dikonfirmasi BE, kemarin.

Sementara itu, kemarin sebanyak 10 orang anggota DPRD Lahat Provinsi Sumatera Selatan, juga melakukan kunjungan kerja ke DPRD Seluma. Kedatangan rombongan anggota DPRD Seluma ini disambut dan dijamu oleh Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi SSos MSi. “Karena rekan -rekan lainnya dan pimpinan tengah DL, maka saya terima dan jamu makan siang bersama,” kata Ulil Umidi singkat. (jef)