Kegiatan Jamaah Suluk Dipantau

Camat Air Dikit, Iskameri melakukan pemantauan jamaah suluk di Desa Sari Bulan
Jamaah Suluk

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Jamaah suluk yang menjalankan ibadah di bulan suci ramadaan tersebar di sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Salah satunya di wilayah Kecamatan Air Dikit.  Camat Air Dikit, Iskameri menyampaikan, di wilayahnya ada sekitar sebanyak 11 orang, terdiri dari 10 wanita dan 1 jamaah pria yang melaksanakan suluk di Desa Sari Bulan Kecamatan Air Dikit. Pihak kecamatan setempat secara langsung datang ke lokasi berlangsungnya kegiatan suluk. Ini dilakukan untuk melakukan pemantauan hingga memastikan semua jamaah tersebut dalam kondisi sehat dan fit.

“Kita hanya ingin memastikan kondisi kesehatan dan tempat para jamaah tersebut menjalankan ibadah. Sehingga ibadah yang di jalankan dapat berjalan dengan baik,”katanya.

Belasan jamaah itu melaksanakan ibadah secara berjamaah di lantai satu dan dzikir di lantai dua disiapkan ruangan tempat tidur masing-masing yang di tutup kelambu.Menurutnya, belasan jamaah tersebut berasal dari sejumlah kecamatan yang masih masuk wilayah kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

“Rata-rata usia jamaah tersebut 50 tahun ke atas,”ujarnya. Kegiatan suluk itu berlangsung selama 20 hari terhitung awal memasuki bulan suci ramadan beberapa hari lalu. “Para jamaah di dampingi empat orang ustad,”ungkap Iskameri.(900)