Kegiatan HUT Arma Digodok

Foto rapat HUT BU
APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
Rapat Persiapan HUT ke 42 Bengkulu Utara dihadiri Asisten I, II dan III serta unsur FKPD lainnya di Ruang Pola Bappeda Bengkulu Utara, kemarin (29/8).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara mulai melakukan persiapan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke-42.  Rabu (29/8) kemarin, Panitia HUT Kota Arga Makmur mulai melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan serta sudah membentuk panitia besar. Rapat tersebut dihadiri Asisten I, II dan III serta unsur FKPD di Ruang Pola Bappeda Bengkulu Utara, Rabu.

Salah satu panitia, yakni Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Alex Adam Faisal SH mengatakan, ada banyak agenda yang akan dilaksanakan dalam kegiatan penting ini. Hanya saja peserta rapat meminta agar agenda yang dilaksanakan tidak hanya seremonial, tetapi bisa menyedot perhatian masyarakat.

“Saya berharap agar kegiatannya jangan hanya seremonial, karena kegiatan ini sudah ditunggu masyarakat. Usul dari saya, kegiatan bisa diisi dengan nikah massal dari Pengadilan Agama, atau kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa menarik perhatian masyarakat,” terangnya.

Alex menambahkan, kegiatan lainnya seperti upacara HUT Arma akan dilaksanakan di Alun-alun Rajo Malim Paduko (RMP). Ada juga pameran dengan leading sektor dari Dinas Perdagangan, malam festival lomba, rapat paripurna serta pesta rakyat. Kegiatan tersebut akan melbatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMN di BU.

“Rapat tidak hanya dilakukan sekali ini saja, masih ada pembahasan lain. Rapat ini hanya tahap awal pembentukan panita penyelenggara,” pungkas Alex.(cw1)