Kegiatan Bpjs Kesehatan Peduli Covid-19 Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Sekitar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Sebagai salah satu bentuk kepedulian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Bengkulu terhadap bencana covid-19 yang saat ini sedang merebak di Indonesia terutama di Bengkulu, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu membagikan bantuan sosial berupa sembako ke empat titik lokasi di Kota Bengkulu dan beberapa titik di Kapubaten yang terdampak pandemi Virus Covid-19 (8/5).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Adian Fitria mengatakan Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan Kepedulian Duta BPJS Kesehatan dalam membantu masyarkarat yang ada di sekitar. “Hari ini kita menyalurkan donasi dari para pegawai BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bengkulu. Kami serahkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak akibat wabah ini,” ujar Adian.

Ditambahkannya, bantuan ini merupakan program hasil sumbangan dari kumpulan pribadi masing-masing pegawai di kantor BPJS Kesehatan. Setidaknya Dana BPJS Peduli di Kantor Cabang Bengkulu terkumpul total Rp 6.375.000 dan dibagikan dalam bentuk 51 paket sembako.

“Jadi, ada beberapa titik lokasi penyaluran, yang pertama di Kelurahan Tengah Padang, Kelurahan Bajak, Daerah Muhajirin dan Betungan. Selain itu, masing-masing kantor kabupaten di wilayah Bengkulu juga akan menyalurkan bantuan tersebut,” imbuhnya.

Salah satu penerima bantuan, Rukiyah warga Tengah Padang, RT 8 mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh BPJS Kesehatan terhadap masyarakat.

“Kami tinggal satu rumah sebelas orang anak, tadi malam hujan deras dan rumah kami juga kebanjiran, ini barang-barang sedang kami jemur. Alhamdulillah hari ini dapat rejeki, terima kasih bapak ibu, insyaAllah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Rukiyah.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Rahmat. Beliau bersyukur dengan kedatangan dan kepedulian dari pihak BPJS Kesehatan. “Terima kasih banyak , mudah mudahan BPJS Kesehatan kedepannya lebih baik lagi, kebetulan lagi Pandemi ini (Covid-19) sehingga lagi banyak kesulitan di sini,” jelas Rahmat.

Sebelumnya terlansir, Wabah virus covid-19 yang merebak di Provinsi Bengkulu sendiri sampai dengan tanggal 08 Mei 2020 sebanyak 687 orang masuk ODP, 31 orang dinyatakan PDP dan 14 dikonfirmasi positif terkena Covid-19 dengan pasien yang meninggal sebanyak 1 orang. (RW/dw/Ril)