Kegiatan 3 OPD BS Belum Tender

IMBAU: Pihak UKPBJ mengimbau OPD segera sampaikan dokumen lelang atau tender.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Meskipun saat ini sudah memasuki pertengahan Maret, namun masih ada beberapa organisasi perangkat daerah belum.memulai kegiatan fisik. Pasalnya mereka belum.mengajukan dokumen kegiatan ke unit kegiatan pengadaan barang/jasa (UKPBJ) Bengkulu Selatan (BS).

“Masih ada 3 OPD lagi yang belum menyampaikan dokumen lelang,” kata Kepala UKPBJ, Rasyidi MSi melalui Ketua Unit Pengadaan barang/jasa, Hengky Perdana ST.

Dikatakan Hengky, ke-3 OPD tersebut yakni Dinas Kesehatan Dinas, Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Pertanian. Jumlah anggaran kegiatan di tiga OPD tersebut sekitar Rp 31 Miliar. Dengan belum dilelang, maka belum ada kontraktor atau rekanan yang akan mengerjakannya. Hingga saat ini, kegiatan fisik di tiga OPD tersebut belum bisa dimulai.

“Syarat lelang, dokumennya harus serahkan ke kami agar bisa nanti kegiatan fisiknya di lelang untuk mendapatkan rekanan yang akan mengerjakannya,” ujar Hengky.

Dijelaskan Hengky, dengan belum adanya penyampaian dokumen lelang dari tiga OPD tersebut, dirinya mengaku pihaknya sudah menyampaikan surat imbauan ke tiga OPD tersebut, agar segera menyampaikan dokumen lelang ke pihaknya. Sebab semakin cepat dokumen diserahkan, maka kegiatan lelang dapat segera dimulai..Namun jika lamban, maka kegiatan lelang bisa molor dan akhirnya kegiatan juga akan lamban. Dengan begitu dikhawatirkan, kegiatan tidak selesai tepat waktu dan pada akhirnya kegiatan tersebut bisa putus kontrak.

“Kami harap ke-3 OPD tersebut dapat segera menyampaikan dokumen lelang, agar pelaksanaan lelang bisa segera dimulai,” harap Hengky. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*