Keempat Peserta Seleksi JPT Pratama Sekda Mulai Ikuti Tahapan Kedua

FOTO IST/ Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat membuka kegiatan dan memberikan arahan langsung masuk ke materi lelang pansel.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Keempat nama yang lolos dalam tahapan administrasi seleksi JPT Pratama Sekda Kota Bengkulu yakni Arif Gunadi, Bujang HR, Edyson dan Hadianto mulai mengikuti tahapan kedua, Kamis (14/01). Berlangsung di aula kantor BKPP Kota Bengkulu, keempatnya mulai menjalani tahapan penulisan makalah dan wawancara.

Pada tahapan ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi hadir langsung dan membuka secara simbolis pelaksanaan tahap ke-2 seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Ia berpesan agar seluruh tahapan seleksi yang diadakan harus berjalan secara profesional dan transparan.

“Alhamdulillah, proses seleksi sampai saat ini berjalan lancar. Dari 4 calon yang lulus, mereka semua tentu sudah diakui jiwa profesionalitasnya dalam membantu pembangunan di Kota Bengkulu, memiliki jenjang pendidikan yang bagus serta lulus dari kategori yang telah ditetapkan panitia. Kita inginkan semua proses berjalan semestinya. Saya yakin dengan panitia seleksi (pansel) dapat menjalankan tugasnya dengan profesional karena mereka semua termasuk orang yang paham mengenai tes ini, serta orang-rang yang berkualitas dalam bidangnya masing-masing,” kata Dedy.

Diharapkan dari semua tahapan nantinya dapat menghasilkan calon Sekretaris Daerah (Sesda) yang profesional dan loyal terhadap Pemkot Bengkulu. Karena disampaikan Dedy, Sekda sebagai benteng dalam mengelola pemerintahan yang profesional, membangun koordinasi antar OPD, mengevaluasi program daerah, dan menciptakan kerjasama antar ASN.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Edy Hermansyah mengatakan bahwa pertahapan seleksi akan dilakukan sedetail mungkin dalam penilaiannya. Hal tersebut dilakukan agar seleksi JPT Pratama Sekda Kota Bengkulu menghasilkan orang yang terbaik pada jabatan Sekda.

“Tahapan demi tahapan akan dinilai sedetail mungkin dan transparan agar nantinya menghasilkan seorang calon yang benar-benar berkualitas,” singkat Edy.

Untuk diketahui tahapan pelaksanaan seleksi dibagi menjadi empat tahap, yakni tahap I seleksi administrasi, tahap II penulisan makalah dan wawancara, tahap III seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial dan socio kultural, serta yang terakhir tahap IV yakni rekam jejak jabatan.
(Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*