Kedatangan Jemaah Haji Disambut Hujan Deras

KEPAHIANG,BE – Kedatangan 108 jemaah haji Kepahiang hari Senin kemarin sekitar pukul 10.30 WIB disambut hujan deras. Para jemaah haji ini tibadengan menggunakan bus Family Raya dari Embarkasi Padang Sumatera Barat.

Kedatangan para jemaah haji ini langsung diterima oleh Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM, Ketua MUI, unusr FKPD, pejabat daerah dankeluarga jemaah haji.Isak tangis dan teriakan histeris sebagai ungkapan kegembiraan mewarnai kedatangan ratusan jemaah itu tidak bisa terbendung karena rasa kangen terhadap keluarga .

Seorang anggota keluarga jemaah asal Kecamatan Ujan Mas, Netral (38) mengaku sangat senang dapat berkumpul kembali dengan keluarganya yang mengikuti haji ini.

“Saya merasa sangat bersyukur karena keluarga saya dapat kembali dalam keadaan sehat dan insya Allah menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Sementara itu, ketua rombongan jemaah haji Kepahiang Saukani SSOs menyampaikan selama berada di tanah suci, jemaah haji Kepahiang banyak sekali mendapat kemudahandalam pelaksanaan haji ini. Walaupun beberapa jemaah ada yang mengalami kendala seperti sakit ataupun ada yang tersesat namun tidak menyulutkan niat untuk tetap beribadah.”Banyak sekali pelajaran yang kami terima dalam pelaksanaan haji ini . Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat,” kata Saukani.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang Bustasar MS mengatakan, jumlah jemaah haji asal Kepahiang tahun ini mencapai 108 orang.

Pemberangkatan seluruh jemaah dilakukan melalui kloter 10 yang tergabung dengan jemaah asal kota Bengkulu dan Bengkulu Utara. “Seluruh jemaah dalam kondisi sehat dan harapan kita setelah kembalinya menjalankan ibadah ditanah suci ini menjadi haji mabrur,” ujar Bustasar.(505)