Kedai Seblak Kiciw Bohay, Tongkrongan Anak Muda Sediakan Es Pelakor

Daurez Suyudi/BE – Pengunjung Seblak Kiciw Bohay di Jalan Enggano (7/2).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jika anda yang hobi nongkrong sambil menikmati makanan atau minuman di sore atau malam hari, anda bisa mencoba tempat tongkrongan baru di Jalan Enggano, kawasan jembatan Kualo, Pasar Bengkulu. Namanya Kedai Seblak Kiciw Bohay.

Yogi (21), pemilik Kedai Seblak Kiciw Bohay mengatakan,  kedai miliknya baru berdiri akhir bulan Januari 2021 lalu.  Tempat makan ini memiliki menu unik yang tidak dimiliki tempat makan lain seperti es pelakor, mie ghibah, sate taican buntut ayam, dan seblak buntut ayam.

Es pelakor itu es capucino dengan isi cincau sama parutan coklat, manis seperti pelakor, untuk satu gelasnya dihargai Rp 5.000, disebut mie ghibah karena mie ini porsinya lebih banyak sehingga bisa dinikmati sambil ghibah dihargai Rp 10.000 satu porsi, sate taican buntut ini sama seperti sate taican pada umumnya yang membedakan sate ini bahan bakunya adalah buntut ayam dihargai Rp 10.000 untuk satu porsi (5 tusuk), dan yang terakhir adalah seblak buntut yang bahan utamanya ialah buntut ayam harga per porsi Rp 15.000.

Dengan anda makan seblak di tempat ini, cukup menambah uang Rp 1.000- Rp 2.000 akan mendapatkan segelas es teh. “Harga es teh biasanya Rp 5.000 untuk satu gelas, untuk di tempat saya cukup menambahkan uang Rp 1.000- Rp 2.000 sudah dapat satu gelas es teh,” ujarnya.

Tempat ini dibuka setiap hari dari jam 14.00- 00.00 WIB. Di setiap malamnya selalu ada pertunjukan akustik yang menemani pengunjung yang sedang menikmati hidangan. Bagi pengunjung yang ingin bernyanyi, akan dipersilakan naik keatas panggung yang akan diiringi oleh gitaris dan pemain cajon.

“Bagi pengunjung yang suka bernyanyi dipersilakan naik atas panggung, hitung-hitung karaoke gratis,” imbuhnya.

Tempat ini sangat luas jadi, jika anda berkunjung ke-sini tidak akan bingung tempat memarkirkan kendaraan roda 2 maupun roda 4 terlebih lagi tempat ini bebas biaya parkir.(MG9)