Kedai Pesonk! Sediakan Berbagai Olahan Laut untuk Pencinta Seafood

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bengkulu terkenal dengan akan hasil laut yang melimpah dan dengan protein yang tinggi. Sebab itulah, banyaknya kuliner yang ada di Bengkulu dengan hasil lautnya, salah satunya Kedai Pesonk.

Kedai yang beralamat diĀ  Jalan H. Adam Malik No.992 Pagar Dewa, Kec. Selebar, Kota Bengkulu atau lebih tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan ini siap dikunjungi oleh pecinta seafood. “Di Kedai Pesonk ini kami hanya menyediakan berbagai olahan seafood sebagai menu kami, karena makanan-makanan laut banyak diminati warga Bengkulu maupun luar,” ujar Riki, sebagai management Kedai Pesonk saat ditemui BE, Kamis (30/01).

Kedai pesonk menawarkan menu utama gurita, ada banyak olahan gurita seperti sate gurita, nasi goreng tinta hitam gurita, seblak gurita dan lainnya dengan menu lainnya sate hiu, gurita saus tiram, gurita saus padang, gurita saus padang, gurita rica-rica, gurita lada hitam dan gurita asam cuko.

Uniknya menu yang ditawarkan dikedai ini bisa porsian dan juga kiloan. Untuk menu porsian itu nasi goreng seafood, seblak seafood, seblak gurita, seblak lobster, seblak kepiting. Sedangkan menu kiloan seperti kepiting, udang, cumi, gurita, lobster dan ikan bakar dengan semua jenis ikan.

Harga dari olahan gurita dari Rp 20.000 sampai Rp 35.000/porsi. Sedangkan harga porsian dari Rp 27.000 sampai Rp 45.000 untuk setengah kilonya Rp 104.000. Untuk satu kilonya dibandrol dari harga Rp 150.000 sampai Rp 220.000.

Semua jenis ikan bakar dibandrol Rp 15.000/ons. Harga Paketan seafood untuk 2-4 orang dibandrol Rp 220.000 dan free 2 pcs nasi & es teh tawar sedangkan untuk 3-5 orang hanya Rp 330.000 dan free 3 pcs nasi & es teh manis. Minuman di kedai ini dibandrol dari harga Rp 2.000 sampai Rp 15.000.

Desi (21), salah satu karyawan mengatakan, kedai ini sangat cocok untuk pencinta olahan laut seperti seafood dan berbagai jenis ikan. Kelebihan dari kedai pesonk ini dengan desain yang terbuka dan juga berada di lantai atas sehingga pengunjung dapat menikmati sunset saat sore dan pemandangan kota dari atas saat malam hari dan kedai ini tidak meyajikan olahan seafood dengan piring atau sejenisnya namun dengan kanfas dan langsung dengan nasi juga es teh.

“Inilah menjadi salah satu ciri khas kedai pesonk selain dengan desain yang terbuka pengunjung juga bisa menikmati semua jenis seafood diatas kanfas dan sehingga dapat dimakan bersama-sama dengan sahabat maupun keluarga,” terang Desi.

Selain itu bahan-bahan di kedai ini masi segar, karena disuplay dari Pulau Baii, ditampung di kolam sehingga jika pengujung ingin makan maka seafood yang di berikan masih sangat segar. “Di sini pengunjung bisa memilih sendiri seafood yang ingin mereka makan terus langsung diberikan ke chef untuk dimasak, sehingga apa yang mereka ingin makan sesuai selera dan menu yang paling diminati seperti sate gurita dan juga paketan seafood saus padang,” kata Desi.

Kedai pesonk yang buka setiap hari dari jam 11.00 WIB – 22.00 WIB pengunjung ramai biasanya dari jam 16.00 WIB Sampai jam 21.30 WIB. (Mg13)