Kedai Bandung di Padang Jati Terbakar Hebat

Kebakaran di Padang Jati, Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kebakaran hebat terjadi di warung angkringan Kedai Bandung di daerah Padang Jati Kota Bengkulu, Selasa malam (09/03). Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.45 WIB dan saat ini personil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang kian merambat ke bangunan di sebelahnya.

Api juga merambat atap salah satu rumah makan di sebelahnya dan terus menjalar. Tim personil pemadam kebakaran berusaha memutus rambatan api agar tidak menjalar ke bangunan bank BCA yang persis berada di sebelahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Saipul Apandi mengatakan, beruntung anggotanya berhasil menjinakkan api. Dengan mengerahkan 10 unit armada damkar, pihaknya memastikan api berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

“Alhamdulillah karyawan kedai dan rumah makan tidak terluka sedikitpun. Semua selamat tak ad korban jiwa. Ditafsir kerugian mencapai Rp 50 jutaan,” ucap Saipul.

Belum diketahui pasti penyebab timbulnya api yang membuat kedua bangunan itu terbakar. Namun menurut penjaga kedai, Bayu (27) api berasal dari dapur dan sesaat sebelumnya terdengar bunyi ledakan dari arah belakang.

“Tadi ada bunyi ledakan dari arah dapur. Dibelakang itu memang ada tabung gas. Api langsung merambat kedepan dan keatas. Kami langsung lari keluar menyelamatkan beberapa barang,” terangnya.

Peristiwa kebakaran sempat membuat jalan jalur dua Padang Jati macet karena banyak warga sekitar dan pengguna jalan menyaksikan api yang melahap bangunan tersebut. Meski sempat terhambat, kesepuluh unit armada damkar berhasil mencapai lokasi titik api dan bisa mengendlikan kobarn api. (Imn)