Kecelakaan Lalu Lintas di Rejang Lebong Telan 15 Orang Korban

ist/BE
Petugas dari unit Laka Lantas Polres Rejang Lebong saat melakukan olah TKP Laka Lantas yang menyebabkan dua pejalan kaki tewas beberapa waktu lalu. Selama Januari hingga Mei 2021 jumlah korban meninggal dunia akibat Laka Lantas di Rejang Lebong mencapai 15 orang.

CURUP,bengkuluekspress.com– Satuan Lalu Lintas Polres Rejang Lebong merilis jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rejang Lebong selama tahun 2021 ini. Dimana jumlah korban meninggal dunia akibat Laka Lantas di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 15 orang.
“Selama lima bulan yaitu terhitung Januari hingga Mei 2021 kemarin, total korban MD (meninggal dunia) akibat kecelakaan lalu lintas di Rejang Lebong ini sebanyak 15 orang,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Lantas IPTU Aan Setiawan SSos MM Selasa (8/6).

Dijelaskan Aan, untuk total kejadian Laka Lantas yang terjadi selama kurun waktu Januari hingga Mei sendiri menurutnya sebanyak 25 kasus Laka Lantas. Dari 25 kasus Laka Lantas tersebut, selain menyebabkan 15 orang meninggal dunia juga ada lima korban lainnya mengalami luka berat dan ada 10 orang mengalami luka ringan.
“Sedangkan untuk kerugian materil sendiri mencapai Rp 178,6 juta,” tambah Aan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari 25 kasus Laka Lantas yang terjadi tersebut ada 13 kasus yang di SP3, kemudian ada 7 kasus yang dalam proses penyelesaian. Selanjutnya ada satu kasus dalam proses penyidikan, tiga kasus proses penyelidikan dan satu kasus sudah dilakukan pelimpahan.
Kemudian dari 25 kasus Laka Lantas yang terjadi selama Januari hingga Mei 2021 sendiri, menurut Aan sebagian besar terjadi di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau terutama di kawasan Kecamatan Curup Timur dan Kecamatan Selupu Rejang. Dengan melihat tingginya kasus kecelakaan di dua daerah tersebut ia mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut untuk hati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan yang dikemudikan.
“Kami juga mengimbau kepada para pengendara agar sebelum berkendara memeriksaan terlebih dahulu kelengkapan berkendaranya, hal tersebut penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa membahayakan pengendara itu sendiri maupun orang lain,” pesan Aan.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*