Kecelakaan Kerja, Karyawan PLTU Sinohydro Tewas

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kecelakaan kerja dialami Hasta Andika, salah seorang karyawan di PLUT Sinohydro. Kecelakaan ini membuat korban meninggal dunia. Kecelakaan terjadi saat korban yang sedang membersihkan mesin di area Beijing Plane terjebak saat mesin tiba-tiba dihidupkan rekannya tanpa koordinasi. Kaki korban hancur tergiling mesin dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit M Yunus sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Pihaknya mengaku baru mendapat laporan terkait kejadian itu dan saat ini anggotanya dari Polsek Kampung Melayu sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

“Ya benar, berdasar laporan sementara tadi pukul 08.05 WIB, terjadi kecelakaan kerja di PLTU Sinohydro di kawasan Teluk Sepang. Korban dikabarkan meninggal dalam perjalanan. Korban tergilas mesin dan kakinya putus. Kasusnya saat ini sedang dilakukan olah TKP dan ditangani Polres Bengkulu,” ujarnya.

Tambahnya, kejadian tersebut terjadi saat adanya pekerja yang membersihkan mesin dan ada yang menghidupkan mesin tanpa kordinasi atau memberi tanda aba-aba apapun. Penyidik memeriksa SOP di PLTU tersebut SOP-nya itu seperti apa saat ingin menghidupkan mesin. Penyidik juga akan mengecek perihal laka kerja itu apakah ada kesalahan atau unsur lainnya. (Imn)