Kecamatan Ujan Mas Kepahiang Usulkan JUT dan Rumah Kompos

 

Politisi Nasdem Kepahiang, Anudin SSos.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Masyarakat di Kecamatan Merigi dan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang berharap pemerintah membangun jalan usaha tani (JUT) dan rumah kompos. Nantinya rumah kompos akan dikelola kelompok pemuda setempat sebagai pengelolaan sampah rumah tangga menjadi pupuk kompos yang akan sangat berguna bagi masyarakat sekitar. Aspirasi itu sudah disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Kepahjang dapil 2 dalam reses dewan beberapa waktu lalu. “Pengelolaan rumah kompos jadi salah satu fokus saya, agar bisa dibantu oleh pemerintah melalui APBD kita, karena ini aspirasi warga,” ungkap Politisi Nasdem Kepahiang, Anudin SSos.

Anudin mengatakan, dalam permohonan kelompok pemuda di Desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi itu mengharapkan adanya bantuan mesin pemilih dan pengolah sampah agar bisa menjadi pupuk kompos. Kemudian ada alat angkut sebagai kendaraan operasional.
“Adanya kelompok pemuda Desa Simpang Kota Bingin yang peduli dengan permasalahan sampah ini tentunya sangat baik, orang – orang seperti ini harus dibantu oleh daerah,” tutur Anudin.

Selain rumah kompos, sambungnya, warga didua kecamatan ini juga mengajukan pembangunan lampu penerangan jalan di sepanjang jalur dua Kelurahan Durian Depun. Kemudian restoking benih ikan untuk perairan lepas, supaya bisa tetap menjaga keberlangsungan ikan disungai-sungai yang ada dj Kabupaten Kepahiang.
“Dalam paripurna sudah kita sampaikan, kita akan mendorong realisasinya oleh pemerintah melalui dinas terkait,” ungkapnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*