Kebutuhan TPP PNS Seluma Rp 60 Miliar Lebih

Kepala BPKD Seluma Marah Halim SP MP MSi MAk

TAIS,BE – Besaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Seluma tahun depan dipastikan meningkat. Saat ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih membahas total kebutuhan anggaran untuk TPP ASN. Dimana, nantinya besaran TPP masing-masing OPD ini akan berbeda. Sesuai dengan Analisa Jabatan (Anjab) dan beban kerja OPD.

Kepala BPKD Seluma Marah Halim SP MP MSi MAk mengatakan, Pemkab Seluma telah menerima surat dari DPRD terkait permintaan kebutuhan anggaran untuk TPP. Namun, masih dibahas lagi bersama TAPD.

“Kami akan bahas dulu berapa kebutuhan riilnya, nanti baru kami sampaikan ke DPRD,” kata Marah Halim kepada BE Sabtu (7/11).

Menurutnya, pada 2019, total anggaran untuk TPP sebesar Rp 60 miliar. Kemudian, pada tahun 2020 ini dikurangi 50 persen menjadi Rp 30 miliar. Pengurangan ini karena adanya penyesuaian anggaran akibat dampak pandemi Covid 19.

“Tahun 2019 anggarannya Rp60 miliar. Tahun 2020 ini karena refocussing akibat dampak Covid 19 turun menjadi Rp 30 miliar,” jelasnya.

Dia menyampaikan kemungkinan kebutuhan TPP tahun depan ada penambahan untuk pembayaran iuran BPJS kesehatan. Karena 1 persen dibayarkan oleh ASN dipotong melalui gaji dan 4 persen dibayarkan oleh pemerintah daerah.

“Ada tambahan untuk pembayaran BPJS kesehatan juga, karena tahun ini sudah mulai diberlakukan,”pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*