Kebun Kenanga Maju ke Tingkat Provinsi

RUDI - Walikota meninjau kondisi kantor lurah Kebun Kenanga. Ia mengapresiasi adanya warga yang menolak BLSM di kelurahan ini.RATU SAMBAN, BE –  Dari 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu, Kelurahan Kebun Kenanga terpilih sebagai kelurahan terbaik tingkat kota.  Dan saat ini mewakili Kota Bengkulu maju ke tingkat provinsi.
Penilaian untuk tingkat provinsi ini telah berlangsung pagi kemarin (Selasa, 2/7)  di Kelurahan Kebun Kenanga.   Penilaian yang dilakukan selama setengah hari itu dihadiri Walikota H Helmi Hasan SE, Camat Ratu Samban, dan Lurah Kebun Kenanga dan pejabat kota lainnya.
Koordinator penilai yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Bengkulu, Khalid Agustin menuturkan, penilaian dari masing-masing kabupaten  mendekati tuntas. Setelah Kota Bengkulu, besok  tim penilai akan bertolak ke Bengkulu Tengah sebagai  kelurahan terakhir yang akan dikunjungi.
Penilaian sendiri meliputi bidang pendidikan, kesehatan, kelembagaan, keamanan peran serta masyarakat, pemberdayaan perempuan dan kebudayaan.  Dari 8 kriteria itu akan dinilai  bagaimana kelengkapan administrasi, kemudian bagaimana  inovasi  lurah bekerjasama dengan masyarakat dalam mengentaskan pendidikan, peningkatan kebersihan menekan angka  kematian ibu melahirkan dan banyak lagi.  Penilaian ini direntang nilai dari 60 hingga 90 yang diserahkan kepada tim.  “Delapan kriteria itu akan dinilai oleh tim,” katanya.
Di sisi lain Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Bengkulu, Ir Yenita Syaiful menuturkan, ditunjuknya Kelurahan Kebun Kenanga bukan ditunjuk begitu saja akan tetapi telah melalui seleksi dan pertimbangan dari beberapa aspek, dan telah memenuhi syarat untuk mewakili Kota Bengkulu pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2013.  Ia berharap Kota Bengkulu kembali  terpilih menjadi   kelurahan teladan seperti tahun sebelumnya. (247)