Keberadaan Forum Perangkat Agama Dipertanyakan

KEPAHIANG, BE – Keberadaan  Forum Komunikasi Perangkat Agama di Kecamatan Ujan Mas dipertanyakan DPRD Kepahiang. Selama ini yang diketahui hanya Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB).

Ketua DPRD Kepahiang Rokadi Imansyah pun sampai ikut memberikan perhatian khusus akan kehadiran perkumpulan ini dengan meminta klarifikasi. Kemarin, 4 perangkat agama Kecamatan Ujan Mas terdiri dari imam dan khatib Desa Ujan Mas, iman Suro Baru, serta imam Desa Bumi Sari datang ke Gedung DPRD Kepahiang.

Pada awalnya kedatangan para perangkat agama ini diduga mendukung pembangunan Masjid Agung Al Amin Kepahiang.

Ternyata mereka datang untuk memberikan klarifikasi akan keberadaan Forum Komunikasi Perangkat Agama di Kecamatan Ujan Mas .

Dugaan ini muncul sebab saat penggusuran lahan SPP tidak terlihat tidak diikuti perangkat agama di Kecamatan Ujan Mas Kepahiang.
Pertemuan perangkat agama dengan Ketua DPRD ini sempat menjadi heboh.

Kasat Intel Polres Kepahiang AKP Jhon Pahala yang mendapatkan kabar mengenai pertemuan menyambangi gedung DPRD Kepahiang. Lantaran informasi yang diterima pertemuan itu terkait pembangunan Masjid Agung Al Amin yang kini disidik Polda Bengkulu.

“Kita melakukan pemanggilan tadi untuk mengklarifikasi mengenai pembentukan forum perangkat agama. Forum ini dilontarkan Bagian Kesra Setda Kepahiang saat pembagian honor perangkat agama,” kata Rokadi.

Berdasarkan berita acara pembentukan forum perangkat agama Ujan Mas ini salah satu tujuanya untuk melakukan kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakat khusus di daerah tersebut.

Sementara itu, anggota DPRD Kepahiang Dapil Ujan Mas Edwar Samsi SIp MM sempat kaget dengan kedatangan para perangkat agama ini.

“Saya menilai pembentukan forum ini murni kesalahan dari Camat. Padahal untuk diketahui untuk diketahui sudah ada FKUB sebagai forum umat beragama,” jelasnya.(505)