Kebakaran Terjadi di Kandang Mas, 4 Unit Mobil Pemadam Diturunkan

FOTO RIFKY/BE – Kebakaran yang menghanguskan gudang salah satu rumah di Kandang Mas

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Empat unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Kelurahan Kandang Mas Rt 31 Kota Bengkulu, Jumat (17/7) pukul 11.15 WIB.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Oresti yang merupakan tetangga depan rumah. Oresti mendengar ada sebuah ledakan di dalam sebuah rumah dan saat dilihat terlihat ada kobaran api dari arah bangunan atau gudang sebelah rumah yang terbakar.

“Kami tadi nongkrong di depan rumah, ado bunyi dari gudang di samping depan rumah itu terbakar, idak tau karno apo tetapi api lah besak. Lalu aku minta tolong warga untuk madamkan,” jelas Oresti.

Dikatakan Oresti bahwa rumah tersebut adalah milik Amrulah. Dan sebelum kejadian disekitar lokasi terdapat banyak anak-anak lagi main. Saat itu pemilik rumah tidak dilokasi, ia dan warga dengan cepat mencari air dan memadamkan api supaya tidak menyambar ke banguan rumah disamping yang jaraknya hanya beberapa meter saja.

“Dibantu warga tadi madamkan biar idak membesar, takut nyambar ke bangunan rumah didekatnyo. Ado yang nelpon Damkar tapi saat sampai dilokasi alhamdulillah api sudah padam,” katanya.

Untuk sumber dan penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui secara pasti, dimana gudang tersebut tidak ada aliran listrik dan perkiraan kerugian juga belum bisa diperkirakan. (CW1)