Kebakaran SPBU Maje Kaur, Satu Pemotor Luka Bakar

TERBAKAR: Kondisi SPBU 24.389.36 pasca terbakar akibat percikan api dari motor, Sabtu (31/12).

MAJE, BE – Kebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.389.36 milik almarhum H Sirajudin Fadel di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur pada Sabtu (31/12) pagi dan menyebabkan lima unit sepeda motor serta satu unit pompa premium ludes terbakar, diakibatkan dari percikan api muncul dari sepeda motor milik Jailani (51), warga Desa Suka Menanti, yang sedang mengisi BBM jenis premium.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang kita dapat penyebab kebakaran SPBU di Maje ini karena percikan api dari salah satu motor yang sedang mengisi BBM,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Kamis (31/12).

Dikatakan Kapolres, kebakaran SPBU sekitar pukul 09.30 WIB. Bermula sepeda motor yang sedang mengantri mengisi BBM, nah pada saat Jailani mengisi minyak dengan sepeda motor jenis premium, setelah mengisi minyak itu Jailani menghidupkan kendaraannya.

Lalu setelah dihidupkan motor tersebut mengeluarkan api dari knalpot dan langsung menyambar 1 unit mesin pompa yang mengakibatkan 1 mesin pompa serta lima unit motor yang sedang antri isi BBM itu ikut terbakar. Melihat kejadian itu karyawan SPBU dan warga membantu memadamkan kobaran api.

Akibat kejadian ini juga Jailani selain harus kehilangan motornya juga ia mengalami luka bakar di tangan di sebelah kiri dan korban dirawat di rumah dan tidak mau dibawa ke puskesmas.

“Untuk korban belum bisa memberikan keterangan jumlah kerugian pasti dan saksi mengalami luka bakar di bagian tangan dan kini masih menjalani perwatan di rumahnya. Juga kita juga masih kumpulkan keterangan lanjut dari saksi dan menunggu hasil pemeriksaan oleh tim identifikado guna memastikan penyebab kebakaran SPBU itu,”jelas Kapolres.(Irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*