Kebakaran PT BM Diduga Akibat Korsleting Listrik

kabakaran
Foto : IST

Bengkulu, bengkukuekspress.com – Kantor PT Bengkulu Mandiri yang berada di Jalan Pembangunan, Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu mengalami kebakaran hebat. Direktur utama PT BM Asmawi Saidina mengatakan, kemungkinan kebakaran berasal dari korsleting arus pendek di atap kantor tersebut.

“Saya juga kurang tau ya. Saat itu jam istirahat. Kemungkinan korsleting arus pendek listrik di lantai atas. Mungkin dari korsleting listrik AC diatas” ujar dia kepada bengkuluekspress.com di lokasi kejadian, Selasa (24/7/2018).

Dipastikan tidak ada korban yang ditimbulkan dalam peristiwa itu. Namun kobaran api sempat membuat warga sekitar panik. Bahkan jalan didepan kantor tersebut ditutup untuk melancarkan proses pemadaman api yang terus membesar ditiup angin. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu memang sedang jam istirahat dan hanya ada beberapa karyawan yang masih berada di dalam kantor.

Sekitar 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 70 personil dikerahkan untuk menjinakkan api. Sempat mengalami kesulitan dikarenakan kencangnya angin yang membuat api tak mau padam, selama sekitar satu jam petugas pemadam berjibaku api baru bisa dipadamkan.

“Ya dikarenakan angin sekarang yang kencang membuat api yang sudah mati ini hidup lagi. Jadi kita mesti verulang -ulang memadamkannya,” terang Kepala bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Endang Aprizal.

50% dari bangunan kantor PT BM mengalami kerusakan akibat kejadian ini. Bagian lantai atas terlihat menghitam rata setelah dimakan api. (Imn)