Kebakaran Laboratorium Proteksi, Pestisida Senilai Ratusan Juta Terbakar

FOTO RIFKY/BE – Tim pemdam kebakaran sedang melakukan pemadaman api yang membakar gudang pestisida milik UPTD Perlindungan Tanaman Pangan, Holtikutura dan Perkebunan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Terjadi kebakaran di UPTD Perlindungan Tanaman Pangan, Holtikutura dan Perkebunan di Jalan RE Martadinata X No 7B Kec. Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Selasa (2/6) pagi.

Kapala UPTD Rusdi Alarama mengatakan, dugaan api berasal dari arus pendek korsleting listrik. “Tadi ada api hijau nyambar di atas plafon,” ujar Rusdi, Selasa (2/6).

Dilanjutakan Rusdi bahwa yang terbakar merupakan gedung laboratorium proteksi tanaman ada 3 ruangan yang berisikan bahan pestisida tanaman. Kerugian saat ini masih belum bisa dipastikan jumlahnya. “Sebelumnya untuk ruangan administrasi tapi idak di fungsikan, tetapi sekarang tempat menyimpan pestisida kira-kira ada kisaran senilai 100 jutaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid pengendalian kebakaran Kota Bengkulu Endang Afriza mengatakan, bahwa tidak ada kendala dalam proses pemadaman karena akses masuk yang cukup mudah di jangkau kendaraan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebaran ini.

“Api cepat dipadamkan tidak ada kendala dalam proses pemadaman kali ini, mobil juga mudah masuk kedalam lokasi,” jelasnya. (CW1)