Kebakaran Hebat di Seluma, Lima Ruko Ludes

TALO, Bengkulu Ekspress – Kebakaran hebat terjadi di wilayah Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Kabupaten
Seluma, sekitar pukul 12.15 WIB, kemarin (21/3/19). Api meludeskan 5 unit rumah toko yang dijadikan sebagai tempat usaha di kawasan itu.

Salah Seorang Saksi Mata di lapangan Sony (46) kepada anggota Polsek Talo mengatakan, api pertama kali berasal dari rumah korban Afrizal. Kemudian, api langsung membesar, serta menghanguskan rumah Afrizal. Termasuk rumah yang ada di sisi kiri dan kanannya. Karena, rumah di sana memang berdampingan.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK didampingi Kabag Ops AKP Chusnul Qomar SIk membenarkan mengenai kejadian ini serta informasi sementara dari saksi di lapangan.

“Kalau penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan, tetapi dari keterangan saksi di lapangan kepada anggota api pertama kali berasal dari rumah korban Afrizal. Kemungkinan besar karena konsleting listrik,” tegas Kabag Ops siang kemarin.

Kelima rumah yang terbakar antara lain, rumah milik Mahmudin (60) yang juga pemilik rumah makan Tiga Putri. Rumah Alfrizal (50) selaku pemilik bengkel sepeda. Riki (35) pemilik counter HP. Dahlan, (70) pemilik bengkel motor dan Apendi Chaniago (48) pemilik bengkel sepeda.

Besarnya kobakaran api membuat pemadapan api dilakukan dengan meminta bantuan water canon milik Polres Kabupaten Seluma dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Satpol PP Seluma. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 14.15 WIB api berhasil dipadamkan.

Jumlah kerugian yang di taksir dari peristiwa kebakaran 5 buah rumah tersebut berkisar Rp 1,2 miliarlebih. Dikarenakan semua barang yang ada di dalam rumah yang terbakar ikut ludes dilalap api. Kecuali di Ruko milik Riki yang barang di dalamnya masih sempat diselamatkan. (333)