Kebakaran di Lebong, 14 Ruko Ludes, PBK Masih Siaga

FOTO ERICK/BE – PBK siaga memadamkan api

LEBONG, BE – pasca kebakaran yang meludeskan 14 unit ruko di kawasan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, kepulan asap masih tampak jelas dan petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) terus melakukan penyemprotan.

Sementara itu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong juga menyiagakan mobil dapur umum. Sementara pihak kepolisian langsung memasang garis polisi agar masyarakat tidak memasuki area kebakaran.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dis Satpol PP) Lebong, Zainal Husni Toha SH Mh mengatakan bahwa untuk mobil memang selalu disiapkan, karena titik-titik api kecil masih ada dan juga untuk mengantisipasi api kembali membesar. “Mobil PBK tetap siaga,” sampainya

Sementara itu, sekitar pukul 02.00 tengah malam Bupati Lebong Kopli Ansori, didampingi sekda lebong H Mustarani Abidin langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan langsung mengarahkan petugas PBK untuk memadamkan api.

“Semua unit harus bergerak cepat, siram titik api,” perintahnya

Bupati juga memerintahkan agar pemadaman difokuskan di perbatasan antara ruko yang telah terbakar dengan ruko dan rumah yang belum terbakar. “Jangan sampai api kembali menjalar,”

Saat ini ada 4 unit mobil yang bisa beroperasi dan ditambah 1 unit mobil water Canon yang ikut memadamkan api sementara 2 unit mengalami kerusakan. “Ada 1 unit mobil PBK dari Kabupaten Rejang Lebong,” tutupnya.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran, belum bisa dipastikan apakah karena korsleting listrik, tabung gas atau yang lainnya. Karena saat ini pihak berwenang masih melakukan penyelidikan.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*