Kebakaran 30 Menit, Syafri Kaum Rugi Puluhan Juta Rupiah

kebakaranKobaran api yang membakar rumah Syafri Kaum hanya sekitar 30 menit.  Namun si jago merah melalap semua harta milik keluarga tersebut.  Rumah Safri Kaum warga Jalan Kinibalu Raya, RT. 01 RW. 01 Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban tersebut ludes dilalap si jago merah  akibat terbakarnya mobil carry  yang diperbaikinya.

Setelah api berkobar Syafri bersama istri dan anak pertamanya Lidia Febia.  Cucu Syafri, yakni anak Lidia Febia yang baru satu bulan lahir juga segera menyelamatkan diri dari rumah tersebut.

Menurut Maizarwati salah seorang tetangga yang berjualan tepat depan rumah seberang jalan  korban kebakaran tersebut menjelaskan,  “Sebelum api berkobar keseluruh rumah, api bermula dari dalam mobil yang ada di garasi.  Saat api semakin besar, saya dan warga lainnya berusaha memadamkannya. Namun saya tidak kuasa api semakin besar hingga membakar seluruh rumah.”

kebakaran2Kebakaran menyebabkan Syafri Kaum dan keluarga kehilangan tempat tinggal.  Pasangan suami istri ini tinggal dengan 4 anak dan 3 orang cucu.  Kebakaran menyebabkan keluarga  ini menanggung kerugian hingga puluhan juta rupiah.  Apalagi Syafri Yatim dan istrinya  Leniyati tak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya, semua ludes terbakar. pasalnya, Kobaran api sangat cepat merambat dipicu juga oleh tabung gas yang meledak sehingga tidak bisa melakukan apa apa.

Pada saat kejadian tidak semua anggota keluarga tersebut ada dalam rumah.  Anggi Galaty, anak bungsu Sarfi sedang berada di tempat kerja di KPU Kota Bengkulu. Dua cucunya yang duduk di bangku SD sedang bersekolah.

Kobaran api selama 30 menit ini akhinya dapat ditanggulangi setelah petugas pemadam kebakaran datang. Pukul 11:40 atas kerjasama pemadam kebakaran dan warga akhirnya api dapat dipadamkan.(mg5)