Ke Indonesia, Maradona Kunjungi 4 Kota

JAKARTA — Iklim sepakbola Indonesia kian menarik perhatian bintang-bintang dunia. Kali ini giliran legenda sepakbola Diego Armando Maradona yang akan datang ke Indonesia.

Di Indonesia, pemain yang dikenal dengan gol “Tangan Tuhan” itu akan mengunjungi empat kota di tanah air. Yaitu, Jakarta 18 Juni 2013, Medan 19 Juni 2013, Surabaya 20 Juni, dan Makassar 21 Juni.

“Kita memang sengaja mengajak Maradona ke daerah. Kalau hanya di Jakarta, bakat di Sulawesi atau yang lebih jauh lagi ke timur tidak akan terpantau,” kata Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan saat menggelar konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (13/6).

Di empat kota tersebut, Maradona akan melakukan kegiatan secara variatif. Maradona akan melakukan demonstrasi teknik yang disebut Tango Football. Diego juga akan melatih pemain berusia 8-15 tahun dalam coaching clinic.

Di Jakarta Tango Football akan digelar di Lapangan Monas, lalu Coaching Clinic di Stadion Gelora Bung Karno. Selanjutnya, Maradona ke Medan untuk melakukan Tango Football Lapangan Benteng dan Coaching Clinic di Stadion Teladan Medan.

Di Surabaya, Maradona akan menggelar Tango Football Lapangan Tugu Pahlawan dan Coaching di Stadion ITS. Sementara di Makassar, Tango Football digelar di Lapangan Karebosi dan Coaching Clinic di Stadion Mattoangin Makassar.

“Juga akan ada seminar sepakbola dan yang akan menjadi keynote speaker adalah Diego Maradona,” ujar Edy Sofyan. (abu/jpnn)