Ke Arab, Arema IPL Bawa 18 Pemain

MALANG – Sekalipun kans untuk lolos ke semifinal Piala AFC bisa dikatakan tipis, Arema IPL serius menatap laga leg kedua yang akan digelar di kandang Al Ettifaq, 25 September mendatang. Salah satu bentuk keseriusannya, tim berangkat lebih awal ke Arab Saudi. Berkekuatan 18 pemain, rombongan tim kemarin (21/9) berangkat ke Arab Saudi.

Manajer Arema IPL, Rizky Dachlan mengatakan, tim sengaja diberangkatkan lebih awal agar pemain punya lebih banyak waktu untuk beradaptasi. Untuk menuju Dammam, Arab Saudi, rombongan tim lebih dulu transit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. “Perkiraannya besok pagi (hari ini) kita sudah sampai di Dammam,” ujar dia.

Dammam adalah kota yang berjarak empat jam perjalanan darat dari kota Mekkah. “Artinya, tim punya waktu tiga hari untuk beradaptasi,” ujar dia.

Adaptasi yang paling berat, jelas soal cuaca. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, suhu udara di Arab Saudi saat ini memang sedang panas-panasnya. Suhu tertinggi bahkan bisa mencapai 42 derajat celcius.

Beruntung, laga Al Ettifaq vs Arema IPL nanti akan digelar pada pukul 20.00 waktu setempat. Prediksinya, suhu udara kala pertandingan bakal lebih bersahabat untuk para pemain. “Kalau soal lapangan tidak ada masalah. Disana lapangan bagus-bagus,” kata manajer berusia 33 tahun itu.

Terkait pemain yang dibawa, boleh dibilang tidak ada nama-nama mengejutkan yang masuk dalam 18 pemain. “Komposisinya sama dengan waktu kita uji coba di Singapura beberapa waktu lalu,” ujar dia. Mereka yang masuk starting line up pada leg pertama juga dibawa ke Arab Saudi.

Bisa dibilang, komposisi tim yang dibawa ke Arab Saudi, merupakan komposisi terbaik dari Arema IPL. Kembalinya Ahmad Amiruddin yang absen pada leg pertama, diharapkan bisa berbuah kontribusi positif di kandang Al Ettifaq. “Mohon doanya ya,” tandas Rizky.

Sekadar informasi, untuk bisa lolos ke babak semifinal, Arema IPL setidaknya harus bisa menang dengan margin lebih dari dua gol. Kemenangan 3-1 atau 4-2 sudah bisa mengantarkan Singo Edan melaju ke fase selanjutnya.

Seperti diketahui, pada leg pertama, yang digelar di Stadion Gajayana, 18 September, Arema IPL kalah 0-2 dari Al Ettifaq. (muf/jpnn/ko)