KDRT, IRT Laporkan Suami

foto:Kabid HumasAKBP Sudarno

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Istri mana yang mau dan tidak kecewa jika terus dikasari oleh suaminya sendiri. Terlebih, sang suami juga diduga juga melakukan perselingkuhan dengan wanita lain. Seperti itulah yang dirasakan seorang ibu rumah tangga (IRT) inisial TI (29) warga Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Dia (TI, red) terpaksa melaporkan suaminya berinisial IN lantaran sudah tak kuasa lagi menahan siksaan lahir batin oleh suaminya sendiri. Dia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polda Bengkulu agar bisa diproses sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



“Kalau mukul itu sudah sering sekali, kami sudah dua kali cerai namun rujuk kembali. Harapan saya, ia (terlapor, red) bisa berubah, tetapi malah bertambah parah,” kata pelapor TI saat melapor ke Polda, kemarin (23/6).

Akibat dari kekerasaan yang dialaminya itu, korban pun mengalami memar dan luka pada bagian kepala dan wajahnya setelah dipukul terlapor menggunakan gantungan baju.Lebih lanjut TI menceritakan, jika memang dirinya memang sudah cukup lama mengetahui kalau suaminya itu berselingkuh dengan wanita lain. Namun selama ini dibiarkannya karena tidak ingin ingin menjadi keributan.

Namun, pada akhirnya kesabarannya habis sehingga awal keributan diantara keduanya pecah. TI pun mengalami kekerasaan oleh suami yang sudah memberikannya satu anak tersebut. “Setiap laporan yang masuk pasti akan kita tindaklanjuti dan akan kita dalami dengan melakukan memeriksa korban dan saksi-saksi serta pengumpulan alat bukti,” demikian ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*