KBM Tatap Muka Disesuaikan Dengan Kondisi Zona Daerah

FOTO IMAN/ BE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayeti.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar atau KBM tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang, direncanakan masih tetap dilakukan secara tatap muka oleh pemerintah Kota Bengkulu. Bahkan hal ini telah diatur dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Rosmayeti, telah menyampaikan sejumlah hal saat melakukan pertemuan dengan Kepala SD dan SMP se-kota Bengkulu pada Jumat pagi, (18/06).
Termasuk diantaranya terkait pelaksanaan KBM tatap muka yang akan disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

“Kita sudah mempersiapkan sekolah-sekolah dengan segala peralatan protokol kesehatan. Namun untuk pelaksanaan KMB, sesuai SE dari Walikota kita akan menyesuaikan dengan kondisi daerah. Jika daerah tersebut dikatakan zona merah, maka kita akan kembali melakukan KBM secara daring,” jelas Rosmayeti.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini perkembangan Covid-19 di Kota Bengkulu memang terjadi peningkatan dan penurunan secara perlahan. Namun jika suatu zona ditetapkan sebagai zona merah, Pemerintah Kota Bengkulu tak mau ambil resiko yang akan berdampak pada anak-anak sekolah yabg rentan terpapar Covid-19. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*