Kayu di Kebun Dicuri

LAPOR: Warga Desa Durian Sebatang, kedurang melapor Ke Polres BS lantaran kayunya di kebun dicuri orang, kamis (22/8).

KEDURANG, Bengkulu Ekspress – Warga Desa Durian Sebatang, kedurang kemarin mendatangi satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS). kedatangan mereka hendak melaporkan warga desa setempat, yakni Zu karena diduga mencuri kayu dalam kebunnya.

Supriman (52), selaku pemilik lahan lokasi kayu dicuri tersebut menuturkan, dirinya tahu kayunya jenis lagan dicuri orang, Rabu (21/8) siang.Saat itu dirinya dan anaknya pergi ke kebun karet dengan jarak 3 km dari desanya. Saat tiba di kebun, dirinya melihat ada 3 orang pria berada di kebunnya sedang memotong satu batang lagan menggunakan 1 unit mesin Chainsaw.

Padahal kayu tersebut dalam lahannnya yang sudah disertifikatkan atas nama anaknya Adian. Setelah ditanya ke-3 orang tersebut mengatakan kayu itu milik Zu. Tidak terima,lalu Supriman dan anaknya serta warga lainnya membawa pulang mesin chainsaw tersebut bersama sebilah senjata tajam jenis golok. Kemudian diserahkan ke pemerintahan desa setempat. Atas penebangan pohon tersebut, Supriman mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 10 juta.



 

“ Sebenarnya kami ingin menyelesaikannya melalui musyawarah, sebab Zu itu masih juga keluarga kami, namun musyawarah tidak berhasil sehingga kami minta Polisi dapat menindaklanjutinya,” ujar Supriman.

Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui kasat Lantas, AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK didampingi kanit Pidum, Ipda Priyanto SH mengatakan, laporan warga tersebut sudah diterimanya. Untuk sementara ini, pihaknya masih menganjurkan antara pelapor dan terlapor dalam menyelesaikannya secara musyawarah terlebih dahulu.

“ Pelapor dan terlapor masih ada hubungan kekeluargaan, jadi masih kami anjurkan untuk diselesaikan secara damai di desa,” ujar Priyanto. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*