Kawasan Tertib Lalu Lintas

RIO-POLISI KAWAL ANTRE BBM PADANG JATI (2)MUKOMUKO, BE – Dinas Perhubungan dan Komunikasi bekerjasama dengan pihak Satlantas Polres Mukomuko merencanakan menjadikan Kota Mukomuko sebagai kawasan tertib lalu lintas. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat supaya tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat yang dapat mengganggu aktifitas pengguna jalan lainnya. “Dalam waktu dekat program ini segera dijalankan,” terang Kepala Dishubkom, Gianto SH MSi ketika dikonfirmasi wartawan.

Program itu dilakukan secara bertahap dan awalnya diterapkan di wilayah kota yang menjadi sasaran. Menurutnya akibat belum adanya penertiban kawasan lalu lintas hampir setiap pagi hingga sore hari di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) khususnya di wilayah Kota Mukomuko selalu dipadati dengan kendaraan yang memarkirkan kendaraan sembarangan. Sebelum program  tersebut dijalankan, pihaknya terlebih dahulu  melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui program yang akan dilaksanakan tersebut.

“Jika sosialisasi telah kita lakukan dan program tersebut mulai dijalankan dan jika  masih ada ditemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran maka akan ada sanksi yang diberikan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (900)