Kaur Terima Bantuan Mesin Panen Jagung


IRUL/Bengkulu Ekspress TIBA: Salah sayu mesin panen jagung yang masih berada dalam mobil truk saat tiba di depan kantor Dispertan Kaur, Rabu (19/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Sebagai bukti keberhasilan Pemkab Kaur dalam hal ini Dinas Pertanian (Dispertan) Kaur, dalam melakukan lobi-lobi dengan pihak kementerian, yakni dapat dilihat dari banyaknya bantuan yang diterima oleh Pemkab Kaur dalam berapa tahun terakhir. Terbaru kemarin (19/6) mesin panen jagung raksasa (Oriental Ruby) tiba di Kabupaten kaur, mesin ini dikirim dari Surabaya dan sudah tiba di Kabupaten Kaur.

“Kita kebagian satu unit saat ini sudah tiba ini mesin panen jagung otomatis panen langsung dikupas kulit dan bisa masuk karung langsung hasilnya,” kata Kepala Dispertan Kaur Nasrur Rahman S Hut M Si kemarin, (19/6).

Dikatakannya, mesin ini nantinya akan menjadi brigade milik Dispertan dan belum akan diserahkan kepada pihak ketiga atau kelompok. Namun demikian bagi kelompok yang ingin melakukan panen jagung dapat dengan gratis mengajukan pinjaman ke Dispertan tanpa dipungut biaya. “Bagi yang mau pinjam pakai silakan ajukan surat dan semuanya gratis tinggal isi minyak dan pakai,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait dengan bantuan diakuinya dalam dua tahun terakhir jumlah yang diterima cukup banyak bahkan untuk jenis traktor tangan jumlahnya sudah ratusan unit belum ditambah dengan alsintan lainnya yang saat ini berada di gudang Dispertan.

“Kini masih ada sekitar 100 unit lagi berbagai Alsintan yang belum kita bagikan, ada juga yang menjadi brigade kita siap dipinjam pakaikan bagi yang membutuhkan mulai dari panen padi, tanam padi, tanam jagung dan lainnya,” tandasnya. (618)