Kaur Target Juara Umum

 

LEPAS Wabu bersama kepala OPD saat melepas dan foto bersama dengan para kontingen Popda Kaur, dilapangan Merdeka Kota Bintuhan, Jum’at (67 (2)

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress – Kabupaten Kaur menargetkan bisa meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar pada tanggal 9-12 Juli 2018 di Kabupaten Rejang Lebong. Sebanyak 72 atlet dari berbagai cabang olahraga dan 16 tim pelatih telah dilepas oleh Wakil Bupati Kaur, Hj Yulis Suti Sutri, didampingi Kadispora Kaur Azwar SSos serta kepala Olahraga Pelajar Daerah di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, untuk mengikuti ajang tersebut, Jum’at (6/7).

“Dipundak adik-adik ada satu beban tanggung jawab, yakni mewakili Kabupaten Kaur di ajang tingkat provinsi. Karena itu jaga nama baik daerah kita dan wujudkan tujuan meraih juara dengan cara-cara yang sportif,” kata Wakil bupati saat melepas Tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah, kemarin (6/7).

Dikatakan Wakil bupati, kemenangan hanya bisa diraih dengan kekompakan tim. Terutama bagi cabang-cabang beregu. Kepada kontingen, ia meminta, tampil rileks. Sehingga para para atlet dapat melampau target. Bila target juara II umum, Wakil bupati menginginkan target juara I umum. Juga para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang akan digelar di Curup ini, merupakan para atlet pilihan. Mereka merupakan bibit atlet yang akan membanggakan Kaur di kancah nasional bahkan internasional.

“Mereka terpilih melalui proses seleksi dari tingkat sekolah-sekolah yang dipilih oleh jajaran pelatih, sehingga target juara umum kami yakin dapat diraih oleh Kaur ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kaur, Azwar S Sos melalui Kepala bidang Pemuda dan Olahraga, Aprizal Azwari MSi mengatakan, kontingen Kaur telah menyiapkan diri sejak beberapa bulan lalu. Dimulai dari seleksi sampai pemusatan latihan berjalan. Dia menerangkan sebanyak 72 atlet akan bertanding di enam cabang pertandingan, yakni sepak bola, voli, basket, sepak takraw. Bulu tangkis, dan pencak silat.“Sebelum berangkat, para atlet sudah uji kemampuan dengan melakukan sejumlah persiapan dan pertandingan untuk memantapkan langkah berkompetisi. Kita yakin kalau kita mampu meraih juara umum di Popda ini,” tandas Aprizal.(618)