Kaur Kembangkan Wisata, Bangun Pilot Project Desa Wisata

DISKUSI: Bupati Kaur Gusril Pausi saat diskusi dengan pengurus PWK Kaur dan foro bersama dengan peserta Bimtek dipantai pengubayan, Selasa (15/9)

KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com – Guna mendorong pengembangan wisata di wilayah Kabupaten Kaur, Persatuan Warga Kaur (PWK) akan membangun pilot project desa wisata atau desa wisata percontohan di desa Pengubayan. Dengan harapan, jika desa wisata percontohan sudah dibangun, semakin ramai wisatawan yang berkunjung dan wisata Kaur akan semakin terkenal.

“Harapan kita nanti dengan adanya dibangunnya pilot project desa wisata pengubayan ini, kita harap wisata di Kaur ini makin terkenal dan berkembang,” kata Ely Dasna Taher selaku Sekjen PWK saat membuka Bimtek pengembangan pilot project desa wisata, Selasa (15/9).

Dikatakannya, melalui Bimtek ini nanti diharapkan para pengelola wisata di Kaur ini lebih mengerti tentang pengembangan wisata. Sebab pariwisata di sebuah daerah maju maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Karena melihat potensi yang tinggi maka kami berkeinginan untuk membangun pilot project, dan semoga dengan banyaknya wisatawan ke Kaur ini nanti dapat meningkatkan PAD Kaur,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos MAP yang hadir dalam acara Bimtek tersebut juga menyampaikan, mengapresiasi kepada PWK pilot project desa wisata di desa Pengubayan Kecamatan Kaur Selatan. Diharapkan dengan pilot project desa wisata ini nanti wisata Kaur makin terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Kaur untuk mari bersama-sama kita dukung dan kita pelihara dengan baik destinasi wisata ini. Juga saya mengajak masyarakat agar lebih mengenalkan potensi wisata ini melalui media sosial, karena wisata Kaur ini sangat bagus dan tidak kalah dengan daerah lain,” jelasnya.(irul)