Kaur Dapat Penghargaan

IST/Bengkulu Ekspress. TERIMA: Bupati Kaur Gusril Pausi saat memperlihatkan penghargaan dari Kemensos atas penyaluran Bansos terbaik 1 Se-Provinsi Bengkulu, Jum’at (27/7/2018).
IST/Bengkulu Ekspress. TERIMA: Bupati Kaur Gusril Pausi saat memperlihatkan penghargaan dari Kemensos atas penyaluran Bansos terbaik 1 Se-Provinsi Bengkulu, Jum’at (27/7/2018).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspres – Kabupaten Kaur untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan predikat terbaik 1 se-Provinsi Bengkulu Periode Mei-Juni 2018 dibidang Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra). Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI di Palembang pada 19 Juli beberapa hari lalu.

“Kita bersyukur terpilih menjadi yang terbaik. Bengkulu sendiri dalam penyalurannya terbaik seluruh Indonesia, sedangkan Kaur terbaik se-Provinsi Bengkulu,” kata Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos, kemarin (27/7/2018).

Penghargaan sendiri diterima oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, di Hotel Horizon Ultima Jalan Jenderal Sudirman Nomor 57 Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Menurut Kabag Humas Edyan Sirajudin SPd, ada beberapa indikator Kaur dipilih dan ditetapkan sebagai yang terbaik. Diantaranya lantaran tercepat dan juga dalam penyalurannya tak ada kendala.

“Jadi Kaur ini meski terdapat beberapa daerah yang sulit dijangkau namun penyaluran Rastra selalu tepat sasaran,” imbuhnya.

Siraj menambahkan, kedepannya penyaluran atau distribusi Bansos Rastra akan terus ditingkatkan dan kedepannya penyaluran Rastra diharapkan lebih cepat dan tepat waktu sampai kepada yang berhak menerimanya.

Diketahui selama ini penyaluran Bansos Rastra selalu dilakukan setiap bulan dan tepat waktu, sehingga ini juga menjadi indikator pihak Kemensos dan Bulog memberikan penghargaan kepada Kabupaten Kaur.

“Walaupun ada 192 desa dan tiga kelurahan, penyaluran Bansos Rastra selalu tepat waktu dan tidak ada yang tak sampai kepada penerima, dan sekarang lancar sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.(618)