Kasus Positif Covid Terus Bertambah

Kadinkes Lebong, Rachman SKM MSi.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, mencatat hingga saat ini ada sebanyak 150 orang warga Lebong yang dinyatakan terkomfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut sebanyak 16 orang masih menjalani isolasi mandiri, 3 meninggal dunia dan 134 dinyatakan sembuh.

Kepala Dinkes Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan bahwa untuk kasus positif di Kabupaten Lebong sebelumnya ada penambahan sebanyak 15 kasus dan semuanya telah menjalani isolasi mandiri.

“Kembali bertambah 2 orang, sehingga menjadi 17 orang,” sampainya, Kamis (3/6).

Terkhusus untuk 2 orang penambahan positif, keduanya terpapar setelah berobat di Rumah sakit yaitu di rumah Sakit Curup dan rumah sakit DKT Bengkulu dan dilakukan swab. Namun salah seorang pasien yang berobat di Rumah sakit Curup, dinyatakan meninggal dunia.

“Sementara 1 pasien lagi masih menjalani isolasi di Bengkulu,” jelasnya.

Sementara itu, ditanya mengenai pelaksanaan vaksinasi, dirinya menagaskan bahwa saat ini proses vaksinasi masih berjalan yaitu memberikan vaksin kepada tenaga guru dan masyarakat lanjut usia (Lansia).

“Saat ini masih proses vaksinasi, namun kita belum mendapatkan data laporan berapa yang telah divaksin untuk guru dan Lansia,” ujarnya.

Namun dipastikan, untuk pelaksanaan vaksinasi akan terus dikebut sehingga vaksin sinovac yang telah disebar di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) habis, sehingga bisa kembali meminta penambahan vaksin dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Namun untuk jumlah yang telah divaksin mulai dari tenaga kesehatan, pelayan publik, TNI-Polri serta Guru dan Lansia, lebih kurang sebanyak 3000 orang,” tutupnya. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*