Kasus Positif Covid di Lebong Meledak

Kadinekes Lebong, Rachman SKM MSi==

LEBONG,bengkuluekspress.com– Sempat tidak ada kasus positif covid-19 beberapa bulan terakhir, Kabupaten Lebong secara mendadak bertambah sebanyak 27 kasus positif. Dengan demikian kasus positif di Kabupaten Lebong dari tanggal 23 Juli 2020 hingga 16 April 2021, mencapai 81 Orang.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi membenarkan adanya penambahan klaster baru covid-19 yang telah dirilis tim penanganan covid-19 Provinsi Bengkulu, pada hari Jumat (16/04).
“Saat ini ada positif 29 orang, sembuh 50 orang dan meninggal dunia 2 orang,” sampainya, Sabtu (17/04).

Menurutnya, untuk warga Lebong yang dinyatakan positif covid-19, saat ini sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Selain itu rumah tinggal pasien serta tempat mereka bekerja di Kabupaten Lebong, telah dilakukan penyemprotan disinfektan.
“Selain itu, keluarga, tetangga serta teman kerja para pasien telah kita ambil tes swab dan kita kirim ke Bengkulu,” jelansya.

Selain itu ditanya mengenai masih adanya warga yang dinyatakan positif tetapi masih berkeliaran, rachman menegaskan, bahwa dalam hal ini pihaknya tidak bisa mengawasi satu per satu pasien yang positif Covid-19. Akan tetapi pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan mereka siap untuk mengawasi.
“Jika mengetahui ada warga yang positif covid-19 tetapi berkeliaran, silahkan laporkan langsung kepada pihak kepolisian atau TNI,” ucapnya.

Rachman meminta, untuk bisa saling menjaga, mengingatkan serta mendukung warga atau tetangga yang sedang dinyatakan positif. Memang untuk warga yang positif covid-19 harus menjaga jarak, akan tetapi pasien positif jangan diasingkan.
“Mari kita saling support sehingga dapat memberikan kekuatan bagi pasien untuk sembuh,” ajaknya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*