Kasus Positif Covid-19 di Seluma Bertambah

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma kembali merilis tambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Seluma. Kali ini ada tambahan satu orang pasien positif Covid-19 berinisial SPA. Yang bersangkutan ini merupakan keluarga dekat IRT yang positif warga Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi.

“Iya, kemarin ada tambahan satu kasus, inisial SPA klaster Tumbuan,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip SIP, kepada wartawan.

Dijelaskan, satu orang tambahan positif ini merupakan hasil tracking di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi terhadap satu orang terkonfirmasi positif beberapa saat lalu. Disampaikan, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait asal sumber paparan tersebut, karena yang bersangkutan merupakan keluarga dekat IRT Tumbuan yang pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

“Tracking sudah kita lakukan. Hasil swabnya masih ada yang belum keluar,” sampainya.

Disampaikannya bahwa, sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. Sehingga dia berharap agar masyarakat yang merasa kontak dengan pasien positif untuk melakukan swab atau rapid test.

Dari data yang ada saat ini maka jumlah pasien yang sembuh sebanyak 41 orang. Kemudian meninggal dua orang. Serta pasien yang masih positif sebanyak dua orang. Untuk pasien yang sembuh, mereka melakukan isolasi. Serta diberikan pengobatan dan vitamin. Sehingga bisa terbebas dari Covid-19. Sedangkan untuk pasien dua orang yang masih dirawat, saat ini juga sedang dalam penanganan, sehingga diharapkan segera bisa sembuh.

“Kita berharap agar semua pasien yang positif segera sembuh, supaya Seluma kembali ke zona hijau,” tandasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*