Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Tembus 101 Orang

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertambah. Dari update data perkembangan kasus covid-19 Bengkulu, Minggu (14/6) positif Covid-19 di Bengkulu bertambah lagi 3 orang.

Total kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 101 orang. Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh menjadi 62 orang atau lebih setengah dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada penambahan 3 kasus pasien terkonfirmasi berdasarkan hasil swab yang kita terima,” ungkap juru bicara tim gugus tugas covid-19 Bengkulu Jaduliwan saat keterangan pers secara virtual di Posko gugus tugas, Minggu (14/6).

Dijelaskan Jaduliwan, tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini yakni kasus 99, perempuan, umur 29 tahun, keluhan batuk dan sesak nafas. Penyakit penyerta TBC, saat ini dirawat di RSUD Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Lalu, kasus 100, perempuan umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, rapid test reaktif. Riwayat kontak dengan kasus 93, saat ini melakukan isolasi mandiri. Sedangkan kasus 101, perempuan umur 48 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, rapid test reaktif, saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Satu pasien positif dirawat di RSUD Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Sedangkan untuk dua orang tambahan kasus hari ini warga kota Bengkulu menjalani isolasi mandiri,” terang Jaduliwan.

Sementara itu, sambungnya, hari ini juga ada tambahan kasus konfirmasi positif Covid 19 yang meninggal dunia yang dilaporkan hari ini adalah 1 orang, yaitu kasus 98, alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas dan batuk. Penyakit penyerta diabetes millitus. Direlease tambahan konfirmasi positif Covid 19 pada tanggal 13 Juni 2020 lalu.

“Total kasus konfirmasi positif Covid 19 yang meninggal dunia sampai hari ini adalah 6 orang,” pungkasnya.

Ditambahkan Jaduliwan, kabar baiknya hari ini, kasus yang dinyatakan sembuh yang dilaporkan hari ini berjumlah 4 orang dan semuanya dari kluster aparat yaitu, kasus 55 Kota Bengkulu,
Kasus 56 Kota Bengkulu, kasus 85 Kota Bengkulu, dan kasus 89 Kota Bengkulu. Total kasus yang sembuh sampai hari ini berjumlah 62 orang. (HBN)