Kasus Positif Covid-19 Bertambah 11, Tanpa Gejala, dan Ada Satu Keluarga 

Foto IST / BE – kepala dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di damping ubir Tim Gugus Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, Jumat (15/5).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kian Bertambah. Dari update data perkembangan kasus covid-19 Bengkulu, Jumat (15/5) positif Covid-19 bertambah lagi 11 orang.  Total kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 53 orang.

“Tambahan kasus pasien terkonfirmasi positif tersebut 1 berasal dari warga Bengkulu Utara (tambahan kemarin, belum masuk rekap Pemprov.red), 5 orang warga Bengkulu Selatan dan 5 orang warga kota Bengkulu berdasarkan hasil uji swab yang kita terima,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di damping ubir Tim Gugus Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, Jumat (15/5).

Dijelaskan Herwan, untuk kesebelas kasus positif tambahan tersebut, rata-rata masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) atau tidak ada keluhan. Hanya saja pasien kasus no. 43 asal Bengkulu Utara jenis kelamin laki-laki umur 31 tahun ini, merupakan petugas kesehatan di rumah sakit.

Sedangkan kasus no. 44,45,46,47 dan 48 yang kesemuanya perempuan dengan rata-rata umur 11 tahun sampai 40 tahun ini, selain ada rekan kerja, anak, dan istri dari kasus sebelumnya.

Lalu, sambung Herwan, untuk kasus no. 49,50,51,52 dan 53 dengan rincian 3 laki-laki dan dua perempuan, dengan usia rata-rata 8 tahun sampai 44 tahun ini, merupakan satu keluarga dengan riwayat kontak dengan kasus 09. “Kesebelas kasus positif tambahan tersebut, rata-rata masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) atau tidak ada keluhan,” tutupnya. (HBN)