Kasus Pelecehan Honorer, Oknum Pejabat Benteng Segera Diperiksa

Kasat Reskrim Polres Benteng, Iptu Iman Falucky

BENTENG,bengkuluekspress.com – Kasus dugaan pelecehan terhadap salah seorang honorer di salah sato Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial N (20), masih terus bergulir.
Tim penyidik Sat Reskrim Polres Benteng dalam waktu dekat akan menjadwalkan pemanggilan terhadap terduga pelaku berinisial Ha yang saat ini menjabat eselon III.
“Terduga pelaku akan kita paggil dalam waktu dekat,” kata Kapolres Benteng, AKBP Ary Baroto SIK MH, melalui Kasat Reskrim, Iptu Iman Falucky.

Lebih lanjut, Iman menuturkan, saat ini pihaknya sudah meminta keterangan dari korban. Dalam pemeriksaan, korban mengakui bahwa perbuatan pelecehan dilakukan oleh pelaku sebanyak 1 kali. Yaitu, di ruang kerja pelaku yang merupakan atasan dari korban.
Berawal dari korban yang datang ke ruangan pelaku untuk meminta tanda tangan. Memanfaatkan ruangan yang sepi, pelaku melakukan tindakan tak senonoh dan memberikan uang sebesar Rp 50 ribu agar korban bungkam.
Selain itu, sambung Iman, pihaknya juga sudah memanggil 1 orang saksi dari OPD tersebut. Pengakuannya (saksi,red), dia melihat pelaku melakukan tindakan pelecehan terhadap korban.
“Selain korban yang mengalami sendiri, juga ada saksi yang melihat kejadian tersebut. Ada 1 orang yang melihat,” jelas Kasat Reskrim.(135)