Kasus Melonjak, Gubernur Tekankan Satgas Covid-19 BU Perketat Pengawasan PPKM

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah meminta Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara memperketat kegiatan pengendalian dan pencegahan.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah meminta Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara memperketat kegiatan pengendalian dan pencegahan.

Hal itu lantaran lonjakan kasus positif Covid-19 yang terus meningkat hingga menetapkan Kabupaten Bengkulu Utara level 4 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah pusat.

“Dengan peningkatan level ini dirinya meminta Satgas Covid-19 kabupaten harus lebih ketat dan harus lebih komprehensif melakukan kegiatan-kegiatan pengendalian dan pencegahan,” kata Rohidin, Selasa (10/8).

Rohidin mengatakan, kenaikan kasus di lapangan itu bermula dari kesadaran masyarakat bersama untuk mematuhi protokol kesehatan yang masih rendah. Jika semua memang patuh dengan protokol kesehatan dan yang terpapar melakukan isolasi mandiri, tentu akan memutus mata rantai penyebaran kasus covid-19.

Dilanjutkan mantan wakil Bupati BS itu, dirinya juga meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara memaksimalkan sarana prasarana pendukung dan menyiapkan isolasi terpadu atau isolasi terpusat (isoter) bagi yang terpapar Covid-19.

“Harus menyiapkan tempat isoter, tentu lengkap dengan sarana prasarana pendukung. Sehingga jelas ini akan memudahkan dalam rangka penanganan,” pungkasnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*