Kasus Melonjak, Bupati Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Taati Prokes


APRIZAL/BE
Bupati BU Ir H Mian saat memberikan imbauan terkait melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten BU semakin tinggi, Senin (19/4)

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.comĀ  – Dengan terus melonjak naik angka kasus pasien terkonfrimasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) saat ini. Pemerintah Kabupaten BU dalam hal ini Bupati Ir H Mian meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat lebih dispilin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri rapat paripurna di DPRD BU, Senin (19/4).
“Ya, dengan terus melonjak tinggi, saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat melaksanakan prokes dengan baik dan sungguh-sungguh,”harap Bupati.

Dimana menurutnya, penanganan covid-19 ini bukan hanya menjadi beban dan tanggungjawab pemerintah, tapi menjadi tangungungjawab semua pihak. Jika masyarakat tidak punya kesadaran untuk mematuhi Prokes, maka upaya penanganan menjadi sesuatu yang sia-sia.
“Penanganan ini menjadi tugas kita bersama, menjadi tugas semua pihak. Butuh kesadaran dan ketaatan semua orang untuk menerapkan Prokes,”terangnya.

Dirinya pun mengakui, bahwa masyarakat telah lelah dalam mengahadapi pandemi ini yang telah berjalan hampir 2 tahun. Sehingga hal ini pun membuat masyarakat lengah terhadap menjalankan prokes. Maka dari itu, dirinya selaku pemerintah daerah meminta kepada seluruh OPD dilingkup Pemkab BU untuk dapat kembali berbrperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.
“Kita selaku pejabat publik harus dapat memberi contoh serta kembali mensosialisasikan prokes kepada masyarakat. Sehingga peningkatan kasus bisa kembali menurun. Pesan saya kepada selruh elemen masyarakat Kabupaten BU taat protokol kesehatan,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*