Kasus Dinas Pendidikan Diserahkan ke APH

TAIS, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Seluma sudah mendapatkan informasi mengenai dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Seluma, yang mana kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh Kejati Bengkulu. Dan diduga melibatkan beberapa orang pejabat Dinas Pendidikan Seluma.

“Memang sudah ada laporan mengenai hal tersebut, yang jelas kita sebagai Pemerintah Kabupaten Seluma akan menyerahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum,” tegas Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto kepada wartawan.

Ditegaskan, jika pemerintah kabupaten Seluma jelas, sangat mengedepankan praduga tak bersalah dan silahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum, untuk melakukan proses yang sedang dilakukan mengenai kasus Dinas Pendidikan Seluma. Sehingga apapun hasilnya diharapkan dapat memberikan kebaikan bagi OPD terkait.

“Kami yakin bahwa APH akan bekerja sesuai dengan prosedur. Dan tentu sebagai pimpinan di Kabupaten Seluma, kami tetap mengedepankan asas tidak bersalah. Namun tetap hormati apa yang kemudian menjadi keputusan dari Kejati Bengkulu,” tambahnya.

Disampaikan, jika bahwa Kepala Dinas Pendidikan Seluma memang sudah berkoordinasi dengan Bupati Seluma, mengenai kasus hukum yang tengah dihadapi oleh Dinas Pendidikan. Dan mereka akan mengikuti setiap proses pemeriksaan terhadap dugaan mark up dana DAK Afirmasi non fisik tersebut.

“Beberapa waktu yang lalu memang ada yang menghadap, dan berkoordinasi terkait permasalahan tersebut. Namun untuk pengunduran diri atau pensiun dini, saya belum mendapatkan kabar pastinya,” sampainya. (333)