Kasus Covid-19 Menurun, BU Kembali Zona Orange

Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Kabupaten Bengkulu Utara (BU) saat ini sudah keluar dari zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19. Hal tersebut berdasarkan dari data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), dimana pertanggal (9/6) status kabupaten BU kembali ke zona orange.

Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH meengatakan, bahwa hal tersebut lantaran angka kasus aktif serta penambahan kasus di Kabupaten BU saat ini mengalami penurunan. Sehingga berdsarkan dari data KPC PEN Kabupaten BU kembali ke zona orange.
“Ya, pertanggal hari ini kita sudah zona orange, lantaran angka kasus aktif dan penambahan kasus cendrung menurun,”kata Ujang.

Ditambahkannya, saat ini tercatat pasien positif di Kabupaten BU sebanyak 704 kasus dengan rincian 130 orang positif aktif, 546 orang dinyatakan sembuh, dan 28 orang meninggal dunia. Menurutnya meski angka kasus positif diangka 704 kasus, akan tetapi untuk jumlah kasus aktif dan penambahan mengalami penurunan sehingga hal ini menyebabkan kabupaten BU kembali ke zona orange. Dirinya pun berharp kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena tinggi rendahnya tingkat penyebaran Covid-19 ini sangat tergantung pada semua pihak. Maka dari itu dirinya pun tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari karena saat ini sudah banyak yang menjadi korban akibat covid-19.
“Kuncinya hanya ada pada diri kita masing-masing, jika kita disiplin dalam menerapkan prokes maka kita yakin tingkat penyebaran akan menurun, tapi sebaliknya bila kita abaikan dan cuek dengan prokes ini maka kita semua akan semakin sulit dengan situasi yang sudah ada saat ini,”pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*