Kasus Covid-19 Membludak, Dinkes Benteng Bungkam

BENTENG, bengkuluekspress.com – Penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus meluas. Dalam kurun waktu seminggu terakhir, tercatat sebanyak 7 kasus baru. Dari hasil release Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, 7 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Yaitu 4 kasus direlease tanggal 20 Oktober, 1 orang tanggal 22 Oktober dan 2 orang tanggal 25 Oktober (kemarin,red). Namun sayangnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng seolah menyembunyikan informasi tersebut alias bungkam. Dengan alasan release tersebut dikeluarkan oleh Dinkes Provinsi Bengkulu. Bertolak belakang dengan yang disampaikan, tim medis dari sejumlah Puskesmas di Kabupaten Benteng langsung melakukan tracking terhadap pihak keluarga yang terkonfirmasi positif dan langsung melakukan pemeriksaan rapid test.
“Saya belum terima datanya,” kata Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, dr Herry Kurniawan.

Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniari SKep MH juga terkesan tertutup setiap kali dikofirmasi oleh insan pers.”Data itu dipegang oleh Dinkes provinsi. Kalau dipublis, siapa yang nanti akan bertanggung jawab,” singkat Gusti.

Sementara itu, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono SSos ketika dikonfirmasi BE mengaku, sulitnya mendapat informasi juga pernah dialaminya. Padahal informasi tentang penambahan Covid-19 sebaiknya dipublikasi, agar masyarakat sekitarnya bisa lebih waspada. Perlu diketahui kasus Covid-19 bukanlah sebuah aib yang mesti ditutupi. Sebaliknya warga yang terpapar sebaiknya diberi dukungan dan motivasi agar selalu semangat melawan serangan Covid-19.
“Kami juga pernah minta informasi ke Dinkes, akan tetapi mereka tak berani terbuka,” aku Budi.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*