Kasus Covid-19 di RL Terus Turun

Ary/BE
Petugas saat mengambil sampel uji swab belum lama ini, dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong mengalami penurunan dan tidak ada penambahan kasus baru

CURUP,bengkuluekspress.com– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dalam beberapa hari terakhir terus mengalami penurunan. Selain terus bertambahnya kasus sembuh juga tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.
“Alhamdulillah saat ini kasus positif Covid-19 di Rejang Lebong sudah mulai menunjukkan grafik penurunan,” ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM saat dikonfirmasi Senin (30/8).

Dijelaskan Syamsir, penurunan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut terlihat dari hasil pemeriksaan sampel yang diambil dari masyarakat Rejang Lebong. Dimana menurut Syamsir dari sebanyak 111 sampel terakhir yang diperiksa tidak ada satupun yang dinyatakan positif Covid-19.
“Kita berharap kondisi seperti ini bisa terus bertahan sehingga Rejang Lebong bisa bebas dari Covid-19,” harap Syamsir.

Untuk mewujudkan Rejang Lebong bebas dari Covid-19 tersebut, menurut Syamsir perlu dukungan semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Syamsir mengajak masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mengikuti seluruh himbauan atau anjuran yang disampaikan pemerintah.
“Bila semua lapisan masyarakat disiplin dalam menjaga prokes, insya Allah Rejang Lebong ini akan terbebas dari Covid-19, namun bila hanya mengharapkan pemerintah saja maka akan sulit,” papar Syamsir.

Sementara itu, terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, pada Senin kemarin selain tidak ada penambahan kasus baru, yang ada adalah penambahan kasus sembuh sebanyak 31 kasus.
Dengan tidak adanya penambahan kasus baru, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 3.386 kasus dengan kasus sembuh sebanyak 3.269 kasus. Kemudian kasus meninggal dunia sebanyak 68 kasus dan yang masih positif atau masih dalam pengawasan sebanyak 49 kasus.
“Hingga hari ini, total sampel yang sudah kita periksa sebanyak 8.310 kasus dengan jumlah total kasus positif sebanyak 3.386 kasus,” demikian Syamsir.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*